Monday, January 18, 2016

BANTU SHARE YA : ANDA HARUS TAHU DAN PAHAM''?? BERHATI HATILAH ''SI BUAH APEL PENGHANCUR GIGI''BERIKUT PENJELASANYA''!!



Keberadaan buah apel sudah dikenal sejak ribuan tahun. Apel dibudi dayakan pertama kalinya sebagai tanaman konsumsi oleh masyrakat di asia Barat, kemudian tanaman ini oleh para kolonis dibawa masuk ke benua amerika pada abad ke 17. Sejak itulah Pohon apel berkembang pesat ke berbagai belahan dunia.

Pohon Apel dengan nama latin “Malus Domestica”, ini sangat banyak manfaatnya bagi manusia. Menurut  hasil penelitian dari King’s College london dentals institute, buah apel mampu menangkal berbagai macam penyakit,tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka jadi berbahaya bagi kesehatan gigi,bahkan resikonya lebih berbahaya dari minuman bersoda.

# Mengapa mengkonsumsi buahApel sangat beresiko bagi kesehatan gigi?



Ternyata buah apel mengandung gula yang sebanding dengan empat sendok teh gula pasir, serta mengandung zat asam yang akan meningkatkan keasaman mulut.

Pimpinan King’s College london dentals institute,Prof David Bartlett ini mengatakan

“Bukan persoalan apa yang anda makan,tapi bagaimana anda memakannya,apa yang dikatakan pakar kesehatan mengenai khasiat apel memang benar,tapi jika anda mengkonsumsi zat asamnya yang tinggi tentu akan merusak gigi anda secara perlahan”

Lebih lanjut para peneliti menyarankan agar kita mau meminum segelas air putih setelah mengkonsumsi Apel guna menetralisir zat asam yang terkandung didalamnya.

Buah Apel juga termasuk tanaman buah yang rentan dengan penggunaan pestisida,beberapa negara menghubungkan antara, gangguan sistem hormon, kemunduran IQ pada anak dan kanker  dengan pestisida.

Waspada! Buah Apel Si Penghancur Gigi

Dan tahukah anda bahwa hasil penelitian USDA dan FDA tentang pengawasan Pestisida dunia ternyata Buah apel dari semua sample yang diteliti 97,8% diantaranya positif mengandung pestisida.
Sementara itu ,Chengsheng (alex) Lu, Ph.D asisten professor biologi dr Boston mengatakan

Untuk kurangi bahaya apel serta pestisidanya, belilah apel organik lantas gosok hingga bersih serta kupas kulitnya saat sebelum dikonsumsi.

Sisi lain dari buah apel yang beresiko adala bijinya, beberapa ilmuwan menyampaikan biji apel memiliki kandungan CYANOGENIC GLYCOSIDE, atau SIANIDA, memang kita belum tahu tentu berapakah banyak biji apel yang dikonsumsi serta mneyebabkan kematian, tetapi bila kita mulai rasakan sakit perut, atau muntah muntah serta keringat berlebihan sesudah biji apel tertelan, baiknya selekasnya temu dokter untuk menghidari hal hal yg tidak dikehendaki.



0 comments:

Post a Comment