Wednesday, January 13, 2016

Jerawat Punggung Sangat Menjengkelkan, Inilah Penyebab dan Cara Menanggulanginya''!!!



Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tetapi juga di bagian lain dari tubuh kita. Misalnya saja di punggung, dada, leher, bahu, dan lengan atas.
Hal ini dikarenakan beberapa daerah di tubuh kita juga memiliki kelenjar sebasea. Kali ini mari kita ulas tentang penyebab jerawat punggung dan cara mengatasinya.

Penyebab jerawat punggung
1. Faktor yang sama dengan pemicu jerawat di wajah
Seperti dilansir acne.about.com, Jerawat punggung disebabkan oleh faktor yang sama yang dengan yang memicu jerawat di wajah, yakni kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan proliferasi bakteri penyebab jerawat. Sel-sel kulit mati dan minyak yang terperangkap di dalam folikel, atau pori, dan akhirnya menciptakan penyumbatan. Penyumbatan ini kemudian menjadi komedo dan dapat berkembang menjadi jerawat, jika bakteri menyerang.

2. Jumlah kelenjar sebasea
Jerawat yang muncul di tubuh bagian belakang dan atas memiliki lebih banyak kelenjar sebasea per inci persegi dari daerah lain di tubuh, sehingga folikel lebih cenderung mengalami kelebihan sebum dan sel kulit mati.

3. Baju
Baju yang terlampau ketat dapat juga jadi aspek timbulnya jerawat di punggung. Gesekan pada baju serta folikel yang telah meradang bakal jadi memperburuk keadaan jerawat.
Memakai ransel terlampau lama dapat juga jadi memperburuk keadaan jerawat di badan, terlebih punggung.

4. Keringat
Keringat dapat juga menghematasi jerawat di badan. Untuk meminimalisir iritasi, mandi sesegera mungkin saja sesudah Anda usai olahraga. Ingat, jauhi gesekan pada kulit. Janganlah menggosok-gosok badan waktu mandi. Anda cuma butuh membersihkannya dengan sabun.

Cara mengatasi jerawat punggung
Langkah Pertama
Bersihkan daerah punggung yang terserang jerawat dengan pembersih anti-bakteri yang diformulasikan spesial untuk jerawat punggung. Jauhi sabun umum.

Langkah Kedua
Ikuti dengan penggunaan gel atau cream benzoyl peroksida dengan konsentrasi sebesar 10 %. Itu tersediadi berbagao apotek atau lewat resep dokter. Baca langkah penggunaan.

Langkah Ketiga
Jauhi menggunakan baju yang terlalu ketat karena akan bikin jerawat makin kronis. Gunakanlah kaus yang longgar serta menyerap keringat.

Berikut langkah paling baik untuk menangani permasalahan jerawat di punggung. Tetapi, kenyataannya kebersihan badan jadi aspek utama dalam menghindar munculnya jerawat di tubuh.

0 comments:

Post a Comment