Monday, January 11, 2016

BANTU SHARE YA DEMI KEMANUSIA'AN,!! AWAS''BAHAYA MINUM SUSU KOMBINASI TEH BISA MENYEBABKAN BATU GINJAL'',LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI !!!





Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang merasa segar dan sangatlah menyehatkan.

Bagaimana apabila keduanya dikombinasi jadi satu minuman yang disebut teh susu, apakah semakin menyehatkan?

Untuk beberapa orang, teh susu yaitu minuman favorite yang sangat disukai. Mereka menggunakan susu sebagai pemanis teh menukar gula. Kombinasi pada teh serta susu membuahkan satu rasa yang unik namun tetap lezat serta nikmat. Tetapi perlu ketahui, minuman kombinasi teh serta susu itu ternyata kurang baik.

Pertama ; Teh mempunyai banyak zat anti-oksidan yang bertindak singkirkan dampak radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu diantara senyawa anti-oksidan yang dipunyai teh yaitu catechin. Sedang susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghalangi kekuatan senyawa catechin pada teh. Walhasil, waktu teh diminum berbarengan dengan susu, faedah anti-oksidan pada teh jadi kurang maksimal.

Ke-2 ; Bila dipandang dari faedah susu, susu yaitu satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu lewat cara teratur bermakna membuat perlindungan tulang supaya senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini bakal dikeluarkanbersamaan dengan ur! n atau air k3ncing. Didalam badan, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta bikin satu partikel yang umum dimaksud dengan batu ginjal.

Berapakah besar ukuran partikel itu bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Bila terus-terusan atau dalam jumlah besar pasti makin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Makin kerap konsumsi teh susu, makin besar juga kemungkinan diserang batu ginjal, terutama bila tak dibarengi dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan nyatanya minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan juga dapat memiliki resiko. Umumnya orang mencampurkan teh dengan susu cuma untuk menaikkan cita rasa. Tetapi mereka tidak mengerti atau mungkin saja kurang perduli pada dampak negatif yang dikarenakan. Walaupun sesungguhnya, disadari atau tak, hal – hal yang diduga remeh sejenis itu jadi sangatlah mensupport terjaganya kesehatan badan.

0 comments:

Post a Comment