Monday, February 22, 2016

BANTU SHARE YA''!! INILAH 3 BERTANDA JIKA KUCING DATANG MENDEKATI KITA, SAAT KITA MAKAN.. INI DIA TANDA TANDANYA''!!

Kucing adalah hewan lucu yang sekian menggemaskan. Hewan berbulu ini, biasanya dipelihara oleh manusia, namun kerapkali mereka juga hidup dengan mencari makan sendiri. Sampai tak mengherankan apabila hadirnya kucing sering dijumpai di beberapa tempat. Misalnya di depan tempat tinggal, di warung-warung, pasar, ruangan perkantoran dan lain sebagainya. Biasanya hadirnya mereka kerapkali disangka mengganggu, sampai harus diusir agar menjauh dari keramaian manusia.




Sebagian kita mungkin saja pernah didatangi oleh kucing saat melakukan aktivitas, misalnya saat tengah makan. Beberapa salah satunya mungkin saja saja berikan makan, namun sebagian lagi jadi mengusir kucing itu lantaran disangka mengganggu.

Apabila alami kondisi ini, jangan sampai cepat-cepat untuk mengusir hewan yang paling disayangi Nabi Muhammad SAW itu. Berfikirlah sebentar kenapa kucing itu mendatangi anda dan tidaklah orang lain yang juga tengah menyantap makanan sama? Tahukah Anda bila kucing yang datang itu kenyataannya membawa ‘pesan’ atau tanda? Tersebut 3 tanda bila kucing datang pada kita dan tidaklah orang lain.


Pertama
Hadirnya kucing yaitu tandanya bila Allah SWT mengingatkan kita tentang inti berikanlah. Semua rezeki yang kita dapatkan tidaklah sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang harusnya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang perlu di keluarkan sebagai rukun islam yang perlu


dipenuhi. Tidak ada menunaikan hal sejenis ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menggerakkan semua ketentuan mesti yang butuh ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bila karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Bermakna pada makanan yang kita santap, kenyataannya ada rezeki untuk kucing yang harusnya kita berikanlah.

Kedua
Berikanlah makanan pada makhluk Allah termasuk juga kucing yaitu satu kebaikan. Sama seperti firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain. Terlebih apabila kita berikan dengan ikhlas dan tak sangat terpaksa.

Apabila berbuat baik pada manusia, seseorang kerap inginkan ada balasan sama dari orang lain. Namun tak demikian apabila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikanlah terhadapnya. Waktu membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana perasaan berikanlah dengan penuh keikhlasan. Tindakan berikut yang harusnya ditangani manusia waktu berikanlah satu hal pada orang lain.

Ketiga
Allah tengah memberi tahu bila kita tidak berikanlah makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita tengah menampik rezeki baru yang akan Allah berikanlah pada kita. Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang, tetapi mencakup semua kehidupan. Mudah-mudahan kita semua termasuk juga yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu dan bisa menarik hikmah dari hadirnya seeokor kucing saat kita tengah menyantap makanan.

SUMBER : http :// www. viva96. com

0 comments:

Post a Comment