Monday, November 23, 2015

ANDA AKAN RUGI JIKA TIDAK TAHU INI !!!! Berhati Hatilah Inilah Ciri-ciri Bakso yang Di Buat Dari Babi Dan Memiliki Kandungan Borax dan Formalin (((TOLONG BANTU BAGIKAN ARTIKEL INI YA''SEMOGA BERMANFA'AT))) !!!!




Berhati-hatilah mengkonsumsi bakso lantaran beberapa bakso di buat tidak dari sapi, tetapi dari daging babi. Tidak cuma memakai daging babi yang haram dikonsumsi umat muslim, banyak bakso yang juga memakai boraks serta formalin yang membahayakan kesehatan



CIRI-CIRI BAKSO BABI

Susah membedakan pada bakso babi serta bakso sapi lantaran teksturnya serupa, cuma saja lantaran daging babi kurang memiliki serat dibanding daging sapi, biasany bakso babi lebih kenyal. Diluar itu harga bakso babi tambah lebih murah dibanding dengan daging sapi

CIRI-CIRI BAKSO MENGANDUNG BORAKS DAN FORMALIN

Struktur sangatlah kenyal seperti karet, bahkan juga membal apabila dilempar ke bawah
Bakso berformalin dapat tahan hingga 5 hari, bakso nomal cuma tahan sepanjang 3 hari
Bakso menganung boraks memiliki bentuk terus untuh walaupun telah kian lebih 3 hari

UJI SEDERHANA BAKSO MENGANDUNG BORAKS

Memakai pertolongan hewan/kucing. Kucing yaitu penyuka daging namun dapat membedakan mana daging yang fresh serta mana yang memiliki kandungan boraks. Kucing umumnya tidak ingin mengonsumsi bakso yang memiliki kandungan boraks
Uji kimia simpel lewat cara juga sebagai berikut
Lumatkan bakso dengan air
Tetesi dengan 3 ml metanol lantas beri api sisi atasnya
Jika hasil pembakaran berwarna hijau, anda butuh siaga lantaran sangatlah mungkin saja memiliki kandungan boraks

BAHAYA BORAKS DAN FORMALIN BAGI TUBUH

Penggunaan bahan nonpangan pada makanan sangatlah beresiko untuk kesehatan. Type seperti boraks serta formalin seringkali digunakan. Untuk mengenyalkan serta mengawetkan bakso. Dampak periode panjangnya dapat sakit kepala sampai masalah organ hati!

BAHAYA FORMALIN

Formalin masuk ke senyawa karsinogen yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Pemakaian formalin sebenarnya jauh dari bidang pangan, yakni jadi bahan pestisida, pengawet tekstil serta pembersih lantai. Formalin dapat juga dipakai untuk mengawetkan mayat serta preparat untuk riset mahasiswa kedokteran, kedokteran hewan, peternakan, juga biologi.

Seperti diambil dari publikasi tentang bahaya formalin yang ditulis oleh Prof. DR. Ir. Chanif Mahdi, MS dari Laboratorium Biokimia Kampus Brawijaya, ambang batas formalin yang bisa masuk pada badan pada 1, 4 sampai 14 mg. Kian lebih itu dapat menyebabkan terjadinya masalah pada organ serta system badan, seperti mual, muntah, diare, rusaknya syaraf, sampai hilangnya pandangan.

BAHAYA BORAKS

Disamping itu, bubuk boraks juga sesungguhnya digunakan juga sebagai antiseptik penghapus hama, zat antikarat, juga bahan gigi palsu. Boraks mempunyai karakter seperti toksin yang menyerang semua jaringan badan, serta dapat menyebabkan radang saluran pencernaan, penimbunan cairan pada badan, sampai pengecilan hati. Tanda-tanda keracunan boraks diantaranya kerap muntah, diare, anemia, juga muncul bercak pada kulit.

CARA AMAN MEMILIH BAKSO

Cuma beli bakso di berlangganan yang telah terpercaya. Tidak seluruhnya tukang bakso nakal, banyak juga yang jujur, jadi janganlah sangsi ragu untuk ajukan pertanyaan asal usul bakso yang di jual, bila penjual menjawab dengan mantap, Anda dapat tenang
Cermati ketahanan bakso. Bakso tanpa ada pengawet cuma tahan optimal 3 hari diluar kulkas.
Belilah bakso yang harga nya lumrah. Bakso yang di buat dari daging sapi asli cuma terbagi dalam sedikit tepung, jadi lumrah bila harga nya mahal. Bila murah namun rasa gurih dagingnya sangatlah merasa, baiknya anda waspada lantaran mungkin saja bukanlah daging sapi betulan.
Tentukan bakso yang telah berijin depkes serta bersertifikat halal, ini yaitu langkah teraman untuk mengokonsumsi bakso

0 comments:

Post a Comment