Monday, November 23, 2015

ANDA AKAN RUGI JIKA TIDAK TAU INI !! Inilah 5 Rutinitas yang Cepat Menyebabkan Karang Gigi dan Kuning 'Permanen' !!! (((TOLONG BANTU BAGIKAN ARTIKEL INI YA''SEMOGA BERMANFA'AT))) !!!!





Sudah mengetahui rutinitas sehari-hari yang menyebabkan pembentukan plak serta karang gigi, jauhilah sebagian rutinitas jelek dibawah ini : 
1. Tidak sering Sikat Gigi 
Meskipun orang lain mungkin saja tak tahu apakah anda sudah menyikat gigi anda, gigi anda tahu. Sikatlah gigi anda sekurang-kurangnya 2 kali satu hari memakai pasta gigi berfluoride. 

Untuk menolong bersihkan plak dari gigi anda, ada banyak hal yang bisa anda kerjakan, yakni : 
• Sikatlah semua sisi gigi anda dengan sikat serta pasta gigi dengan satu gerakan memutar sekian kali, pada semua sisi gigi serta gusi. Kerjakanlah gerakan ini baik di bagian depan ataupun belakang gigi 
• Untuk bersihkan daerah diantara gigi depan anda, jadi luruskan (vertikal) sikat gigi anda serta sikatlah gigi anda dengan gerakan memutar 

• Bersihkanlah juga lidah anda untuk kurangi bau mulut serta singkirkan semakin banyak bakteri hingga mulut anda lebih bersih 
2. Tidak sering Lakukan Flossing Gigi 
Menyikat gigi saja tidak bisa bersihkan sela-sela gigi anda dimana plak kerapkali ada. 
Kerjakanlah flossing (bersihkan sela-sela gigi memakai benang) sehari-harinya untuk menghindar rusaknya gigi disebabkan penumpukkan plak. 
Flossing dapat juga bersihkan plak pada gusi serta beragam daerah yang lain yg tidak bisa diraih oleh sikat gigi. Plak yang ada pada gusi bisa mengakibatkan beragam masalah gusi. 
3. Tidak sering Pergi ke Dokter Gigi 
Bahkan juga apabila anda rajin menyikat gigi serta lakukan flossing gigi sehari-harinya, masih tetap ada plak yang terlewati oleh anda. 

Sesudah sekian waktu, plak yang terlewati ini bakal mengeras serta membuat karang gigi, yang cuma bisa dibikin bersih oleh dokter gigi anda. 
Hal semacam ini bisa kurangi kemungkinan terjadinya gigi berlubang atau bahkan juga kehilangan gigi. 
4. Tak Konsumsi " Sikat Gigi " Alami 
Ada banyak type makanan yang bisa bersihkan plak pada gigi anda. 
Makanan ini berbentuk sayuran atau buah-buahan tanpa ada kulit seperti wortel, apel, timun, dsb. 
Diluar itu, konsumsi banyak sayuran serta buah-buahan bisa menolong menghindar terjadinya obesitas, penyakit jantung, serta kanker. 
5. Kerap Konsumsi Makanan atau Minuman Manis 

Bakteri suka pada beragam type karbohidrat, termasuk juga gula. 
Konsumsi permen atau meminum minuman soda yang manis bikin gula melekat pada gigi anda serta berikan makanan untuk bakteri. 
Bakteri ini bakal membuat satu susunan plak serta merubah gula yang melekat pada gigi anda jadi satu zat asam yang bisa mengakibatkan kerusakan gigi. 
Beragam type permen serta makanan siap saji bisa mengakibatkan terbentuknya plak pada gigi. 
Pencegahan Plak, Karang Gigi, serta Gigi Berlubang 
Obat Kumur 
Pemakaian obat kumur anti bakteri bisa menolong melindungi kebersihan mulut serta gigi anda. 

Diluar itu, obat kumur dapat juga menghindar bau mulut serta menolong mengangkat sisa-sisa makanan. Walau demikian, anda terus mesti menyikat gigi serta lakukan flossing gigi meskipun sudah memakai obat kumur. 
Permen Karet Tanpa ada Gula 
Kunyah permen karet bebas gula sesudah makan dapat juga menolong menghindar rusaknya gigi. Kunyah permen karet bikin mulut anda menghasilkan semakin banyak air liur, yang menghindar pembentukan asam didalam mulut anda sesudah anda makan serta minum. 
Walau demikian, ingatlah tidak untuk kunyah permen karet terlalu berlebih lantaran bisa mengakibatkan gigi terus-terusan bergesekkan satu dengan yang lain atau mengakibatkan masalah sendi rahang. 
Apa Itu Plak Pada Gigi? 
Plak adalah satu kombinasi pada bakteri dengan zat yang dihasilkannya, yakni mukopolisakarida yang disebut satu zat kimia lengket. 
Bakteri lalu hidup pada susunan plak gigi ini (biofilm). 

Awal mulanya, susunan berlendir ini rapuh serta gampang di hilangkan dengan menyikat gigi. Walau demikian, apabila anda tak menyikat gigi dengan teratur, jadi bakteri yang ada didalam plak gigi ini bakal melepas zat asam yang bisa mengakibatkan kerusakan e-mail gigi serta bikin gigi berlubang. 
Bila plak selalu dilewatkan, jadi makin lama plak ini bakal mengeras serta membuat karang gigi. 
Karang gigi adalah plak gigi yg tidak bisa di hilangkan dengan menyikat gigi. Anda memerlukan pertolongan dokter gigi untuk menghilangkannya. 
Karang gigi yang ada pada gusi bisa mengakibatkan terjadinya peradangan gusi (gingivitis) atau masalah gusi yang lain.

0 comments:

Post a Comment