Friday, November 20, 2015

Sssst Inilah Resep Sederhana Pepes Ikan Salem Lezat Dan Sehat !!!!



 Untuk membuat masakan yang lezat, dapat disadari bahwa orang Indonesia yaitu jagonya. Lantaran Indonesia kaya rempah-rempah, hal semacam ini mempermudah kita juga sebagai warga Indonesia bikin masakan yang lezat serta sehat dengan bumbu komplit. Serta satu diantara masakan yang dapat juga di buat dengan bermacam bumbu juga rempah yaitu pepes ikan. Nah, kesempatan ini, Vemale bakal membagikan resep sederhana pepes ikan salem yang lezat serta sehat. Apapun bahan untuk membuatnya serta bagaimana caranya membuatnya? Simak resepnya di bawah ini.

Bahan

2 buah ikan salem ukuran tengah (bersihkan kotoran dalam badannya)
Daun pisang (seperlunya)
2 lembar daun salam
2 batang serai (memarkan)
2 buah tomat (irislah 8 sisi)

Bumbu

5 siung bawang merah (haluskan atau irislah tidak tebal)
4 siung bawang putih (haluskan atau irislah tidak tebal)
3 cm jahe (haluskan)
3 cm lengkuas (haluskan)
5 cm kunyit (haluskan)
5 buah kemiri (haluskan)
Daun kemangi (sesuai sama selera)
Asam jawa (seperlunya)
Gula merah (seperlunya)
2 buah cabai merah besar (buang isi, irislah tidak tebal)
Garam (seperlunya)
Kaldu ayam bubuk (seperlunya, jika memang perlu)

Langkah Membuat
Siapkan seluruhnya bumbu serta ikan. Yakinkan bahwa ikan sudah dibikin bersih dengan baik. Setelah itu, tumis seluruhnya bumbu dengan sedikit mentega. Bila telah harum, masukkan daun salam serta batang serai. Angkat lantas pakai bumbu untuk bikin pepes. Siapkan daun pisang lantas masukkan bumbu di atasnya. Imbuhkan ikan salem serta tomat ke bumbu diatas daun pisang. Upayakan supaya bumbu melumuri badan ikan dengan baik. Bila telah, gulung daun pisang lantas panggang. Tunggulah sebagian menit sampai daun pisang layu serta berwarna agak kehitaman. Selekasnya angkat bila pepes telah masak.

Ladies, tersebut resep bikin pepes ikan salem. Bagaimana, sangatlah mudah bukan? Selekasnya hidangkan dengan nasi hangat serta bawang goreng juga kerupuk. Anda dapat juga menyajikannya berbarengan bermacam lalapan lho Ladies. Selamat mencoba resep ini ya.

0 comments:

Post a Comment