Friday, November 20, 2015

((BANTU SHARE YA)) : Inilah Obat Paling Jitu Penurun Panas, Batuk Dan Pilek Murah Dan Aman !!!!



Obat Tradisonal Penurun Panas, Batuk, Serta Pilek- Pilek yaitu tanda-tanda yang timbul lantaran Influenza atau yang juga umum lebih di kenal dengan nama Flu serta adalah penyakit menular yang dikarenakan oleh virus RNA dari famili orthomyxoviridae. Pilek tidak cuma menyerang manusia namun juga binatang.

Obat Tradisonal Penurun Panas, Batuk, Pilek
Termometer juga sebagai alat untuk mengecek suhu badan
Batuk tidaklah satu penyakit. Batuk adalah mekanisme pertahanan badan di saluran pernafasan serta adalah tanda-tanda satu penyakit atau reaksi badan pada iritasi di tenggorokan lantaran ada lendir, makanan, debu, asap dsb. Batuk berlangsung lantaran rangsangan spesifik, umpamanya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, bahkan juga telinga). Lalu reseptor bakal mengalirkan melalui syaraf ke pusat batuk yang ada di otak. Disini bakal berikan tanda pada otot-otot badan untuk keluarkan benda asing tadi, sampai terjadi batuk.

Demam yaitu satu situasi waktu suhu tubuh melebihi 370C yang dikarenakan oleh penyakit atau peradangan. Anak yang mempunyai suhu tinggi lantaran suhu tinggi berkelanjutan bisa mengakibatkan sawan. Demam yang melebihi 3 hari mungkin saja adalah malaria atau penyakit yang dikarenakan oleh nyamuk yang lain.

Obat Tradisonal Penurun Panas, Batuk, Serta Pilek

Parut bawang merah, imbuhkan minyak telon, lantas oleskan pada punggung hingga sisi pantat sembari sedikit diurut. Juga pusar serta ubun-ubun. Untuk ramuan minum : air kelapa satu cangkir ditambah 1 sendok teh madu, aduk, lantas kukus. Sesudah dingin, berikanlah pada anak sejumlah 3 sendok teh tiap-tiap 2 jam sekali. Ramuan ini diberikan untuk bayi 8 bln. ke atas. Apabila umur anak dibawah 8 bln., cukup hanya pemberian ASI atau ibunya yang minum ramuan itu.

Pada anak yang agak besar, pakai ramuan minum berbentuk air kunyit serta madu. 1/2 hingga satu ruas jari kunyit yang telah bersih dibakar, dikerik kulitnya, diparut, lantas di beri air masak 1/2 cangkir, peras, lalu diendapkan. Campur sisi air kunyit yang tanpa ada endapan dengan kocokan 1 butir kuning telur serta 1 sendok makan madu, lalu disuapkan pada anak. Ramuan ini dapat untuk penurun panas seperti pada sakit cacar air, flu, atau apapun.

Perut kembung

Parut bawang merah serta imbuhkan minyak telon. Lalu tapelkan bawang yang telah diparut itu dibagian pusar. Dapat pula, pakai daun jarak pagar yang dihangatkan. Oleskan dengan minyak kelapa, pilin-pilin, lantas tempelkan pada pusar si kecil.

Diare

Siapkan 1/2 jari kunyit yang telah bersih dibakar, dipotong-potong, 7 pucuk daun jambu biji, air 2 gelas, serta garam 1/4 sendok teh, rebus dengan api kecil. Minum airnya, 1 sendok teh satu jam sekali. Untuk mengusir gas, jadi pusarnya ditapeli dengan parutan bawang merah yang telah di beri minyak telon. Untuk anak yang telah agak besar, bisa dengan juga kunyah halus pucuk daun jambu klutuk yang telah bersih ditambah garam lantas ditelan.

Muntah-muntah

Muntah dapat dikarenakan perut mual atau kembung. Siapkan 1/2 sendok teh ketumbar, 3 butir kapulaga, 5 butir adas hitam, serta air 1/2 gelas. Lalu di rebus. Sesudah dingin, berikanlah ke anak sedikit-sedikit, sekerap mungkin saja atau 2 jam sekali.

Bisa juga dibuatkan air beras kencur. Langkahnya, bersihkan 1 sendok makan beras serta di rendam sebentar. Sangrai beras itu hingga berwarna kecokelatan, lantas ditumbuk halus berbarengan dengan 1 ruas jari kencur, 1 ruas jari kunyit, serta 1/4 sendok teh adas manis. Kemudian diseduh dengan air panas, imbuhkan gula merah, sedikit garam, serta asam jawa. Saring, lantas diminumkan pada anak supaya badannya hangat.

Sekianlah artikel Obat Tradisonal Penurun Panas, Batuk, Serta Pilek, mudah-mudahan berguna.

Sumber : Dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment