Sunday, November 22, 2015

Jangan Memandang remeh Khasiat Jamu Beras Kencur, Ternyata bisa Mengobati Maag Hingga pegal Linu !!



Jamu tradisional ini yaitu obat cair yang jika diminum sehari-hari sekalipun tidak memengaruhi keadaan kesehatan tubuh, malah demikian sebaliknya. Dibawah ini faedah beras kencur yang layak untuk di kenali.



Mengobati Maag

Maag yakni penyakit yang datangnya lantaran si pasien tidak mengatur pola makan dengan baik, biasanya pasien maag dari grup pekerja yang ditujukan mendesain gambar dan bikin program atau aplikasi untuk satu perusahaan.

Satu diantara faedah beras kencur yang dimaksud segi yang buat jadi jamu ini tidak pernah kehabisan peminat yakni khasiatnya untuk menyembuhkan sakit maag. Ini lantaran terdapatnya kandungan vitamin B dalam secangkir jamu beras kencur yang bisa menebalkan dinding lambung dan mengatasi penggerusan lambung yang karena oleh asam.

Tingkatkan Nafsu Makan

Dari kandungan vitamin B itu terwujud kehebatan dari jamu beras kencur untuk merangsang lambung berikan rasa lapar, sampai yang demikian itu yaitu jalan termudah untuk tingkatkan nafsu makan, terlebih pada anak.

Rasa manis, pedas bercampur kesegaran dari jamu ini kelihatannya akan memperoleh tanggapan positif jika diperoleh dari sang buah hati tercinta. Untuk kesehatannya apapun harus Anda berikanlah (sebagai orang-tua).

Menyingkirkan Pegal dan Tingkatkan Stamina

Sehari-hari tubuh harus bergerak untuk merampungkan pekerjaan proyek yang menumpuk, itu dapat mengakibatkan terjadinya kram, lelah, lesu, lemah hingga badan pegal-pegal. Ditambah lagi dengan berkurangnya daya atau stamina yang telah terkuras satu hari penuh.

Untuk kembalikan stamina dan menangani capek pegal pada badan. Lebih lebih aman bila Anda tentukan jamu beras kencur daripada suplemen yang sekarang ini malah banyak beresiko negatif untuk kesehatan. Cukup cuma minum jamu beras kencur sesudah ngantor dan panggil tukang urut untuk memijat seluruhnya badan Anda yang pegal, sampai tidur malam jadi nyenyak tidak ada rasa sakit.

Langkah Bikin Jamu Beras Kencur

Sekarang ini, jamu beras kencur sudah tersedia banyak dalam paket. Namun, pastinya rasa dan kesegarannya tak sama juga dengan kita membuatnya sendiri dan meminumnya lewat cara selekasnya tidak ada diawetkan. Nah, peluang ini saya akan mengajak Anda untuk buat jamu beras kencur sendiri.

Bahan yang dibutuhkan :

250 gr beras.
500 gr rimpang kencur.
200 gr gula pasir.
100 gr gula jawa atau gula merah atau gula aren.
1 buah jeruk nipis.
1/2 sdt garam.
Cengkeh dan kayu manis seperlunya.
1, 5 liter air.

Pemrosesan bahan jadi jamu :

Beras direndam seputar 4 jam, lalu tiriskan airnya.
Kupas dan bersihkan rimpang kencur dengan air hangat.
Tumbuk beras yang telah direndam bersamaan kencur, cengkeh dan kayu manis. Apabila ingin cepat, gunakan juice. Lantas saring.
Rebus air bersamaan gula pasir dan gula merah.
Tambahkan bahan yang tadi telah dihaluskan dan garam.
Aduk dalam panci yang direbus sepanjang 20 menit lebih.
Apabila sudah, matikan api lantas angkat dan saring ke gelas.
Tambahkan perasan air jeruk nipis, banyak sesuai sama selera.
Minum jamu beras kencur hangat yang sudah jadi saat pagi hari.

Itu faedah beras kencur dan langkah buat jamu beras kencur. Perlu Anda ketahui juga apabila batuk bisa sembuh dengan minuman bermanfaat ini.

0 comments:

Post a Comment