Monday, November 23, 2015

Wow Mengagumkan'' Ternyata Buah Okra !! Jalan keluar Diabetes yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah !! Mau Tahu Baca Selengkapnya Disini !!!!!



Diabetes adalah termasuk salah satu penyakit yang susah untuk disembuhkan. Tetapi, penderitanya dapat mengontrolnya serta melakukan hidup yang sehat. Suntikan insulin tidaklah hanya satu langkah untuk mengatur. Sesungguhnya, ada satu langkah alami yang dapat dikerjakan untuk mengontrol kandungan gula darah, yakni dengan konsumsi buah okra. 

Okra yaitu sayuran yang sangatlah sehat untuk dikonsumsi walau sayuran ini sendiri tak demikian popular di negara kita. Tanaman yang sudah kian lebih seabad lantas dibudidayakan di indonesia serta umum dimaksud bendi ini nyatanya jadi lebih popular di negara lain seperti India, Srilanka, Malaysia, Singapura, negara-negara Eropa, Afrika Barat, Brasil, Saudi Arabia serta Jepang. Bahkan juga sekarang ini ekspor ke Jepang jumlahnya sangatlah besar. Di Jepang buah okra di kenal dengan sebutan okura yang umum di sajikan dengan bumbu kecap serta katsuobushi, atau juga sebagai tempura. Di Malaysia, buah okra kerap dimasak dengan tahu serta dinamakan yong tau foo. Di negara-negara timur tengah, buah Okra banyak dimasak berbarengan daging. Di kepulauan Karibia serta Haiti, okra sangatlah umum dimasak dengan nasi atau jagung. Sedang di India serta pakistan, okra umum dimasak jadi kare. 

buah okra ampuh turunkan kandungan gula darah 
Buah Okra (Abelmoschus esculentus) ampuh turunkan kandungan gula darah 
Dari sisi fisik ataupun cita rasa sepintas buah okra sama dengan oyong, tetapi okra cuma mempunyai panjang seputar 12~15 cm apabila dipotong bakal tampak biji-biji kecil serta buahnya sedikit berlendir. 

Dari segi nutrisi, buah okra tinggi kandungan serat serta vitamin hingga sangatlah baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Serat didalam okra bisa mengikat zat karsinogen pemicu kanker didalam saluran pencernaan. 

Pada biji buah okra ada minyak yang memiliki kandungan asam lemak tidak jemu seperti asam oleat serta asam linoleat. Buahnya sendiri memiliki kandungan protein cukup tinggi dan rendah kalori. Diluar itu, buah okra juga termasuk juga sayuran hijau yang kaya serat pangan serta glutation yang dapat menghindar konstipasi, obesitas, cholesterol tinggi, diabetes (kencing manis), serta kanker kolon. 


buah okra turunkan kandungan gula darah 
Penampakan buah okra saat diiris 
Faedah Buah Okra Untuk Menyembuhkan Diabetes 

Buah okra disamping lezat di nikmati juga sebagai santapan sayuran nyatanya juga sangatlah bermanfaat juga sebagai obat. Sebagian penelitian tunjukkan bahwa buah okra bisa menolong menstabilkan kandungan gula darah pada pasien diabetes. 

Menurut Ms. Sylvia Zook PhD, seseorang pakar gizi dari University of Illinois, buah okra mempunyai sebagian faedah, satu diantaranya yakni sangatlah baik untuk pasien kencing manis. Serat unggul yang diketemukan dalam buah okra menolong untuk menstabilkan gula darah dengan membatasi tingkat dimana gula diserap dari saluran usus. 

Manfaat buah okra juga sebagai penurun gula darah dapat dibuktikan dalam penelitian Uraku A. J. berbarengan rekanan di Departemen Biokimia, Ebonyi State University, Nigeria. Mereka memakai 60 ekor tikus albino serta membaginya ke sebagian group. Hasil riset tunjukkan bahwa ekstrak buah okra mempunyai dampak hipoglikemik serta bisa dipakai dalam penyembuhan diabetes. Serta hasil penurunan glukosa darah paling tinggi diperoleh pada group yang konsumsi 800 mg ekstrak per kg bobot badan, yaitu sejumlah 38, 7 mg/dl. 

Riset lain yang dipublikasikan oleh “Journal of Pharmacy & Bioallied Sciences 2011” dengan judul “Anti diabetic and anti hyperlipidemic potential of Abelmoschus esculentus (L.) Moench in streptozotocin-induces diabetic rats” merekomendasikan bahwa ekstrak dari buah okra adalah tumbuhan obat yang bisa menolong melawan diabetes. Hasil dari riset itu yaitu ada penurunan yang penting pada kandungan glukosa darah serta kandungan profil lipid dengan pemberian ekstrak buah okra pada tikus yang menanggung derita diabetes mellitus. 

Sedang dalam suatu studi yang diterbitkan dalam ISRN farmasi pada 2011, tunjukkan bahwa buah okra bisa menolong kurangi penyerapan glukosa, yang pada gilirannya bakal kurangi kandungan gula darah. Beberapa peneliti mencatat bahwa buah okra adalah sumber yang kaya serat serta sudah dipakai dengan cara tradisional untuk mengontrol diabetes. Diluar itu, buah okra mempunyai indeks glikemik yang rendah, hingga membuatnya juga sebagai pilihan yang baik untuk pasien diabetes. 

Tetapi beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk hindari mengkonsumsi buah okra berbarengan dengan mengkonsumsi metforin pada pasien diabetes. Lantaran hal itu malah bakal menaikkan kandungan gula darah pada si pasien.  

Langkah Memakai Buah Okra Juga sebagai Obat Diabetes : 

Di bawah ini langkah untuk memakai buah okra juga sebagai obat untuk pasien diabetes yang bermanfaat untuk turunkan kandungan gula darah : 

– Ambillah dua buah okra yang masih tetap muda 
– Potong jadi sebagian irisan, getah okra bakal keluar serta janganlah dicuci 
– Rendam irisan kedalam satu gelas air minum, tutup gelasnya serta diamkan sepanjang semalam 
– Minumlah air rendaman buah okra saat pagi hari saat sebelum sarapan 
– Kerjakan sehari-hari, serta kandungan gula darah Anda bakal turun. 

mengkonsumsi rendaman okra untuk mengontrol gula darah 
Minum air rendaman buah okra sehari-hari untuk mengontrol kandungan gula darah 
Okra mentah tambah baik di banding okra yang sudah dimasak. Sesungguhnya apa yang bikin buah okra sangatlah berguna untuk pasien diabetes? Sayuran berwarna hijau ini adalah makanan rendah GI (Glycemic Index) dengan Nilai GI 20. Seluruhnya pasien diabetes dianjurkan untuk konsumsi makanan rendah GI. 

Sesudah seseorang pasien terserang diabetes type 2, keadaan ginjal bakal dipengaruhi. Buah okra dapat melindungi kesehatan ginjal supaya terlepas dari penyakit. 

Terakhir, buah okra yaitu makanan dengan serat larut. Serat larut sangatlah utama untuk pasien diabetes untuk mengolah karbohidrat. Okra yang kaya serat larut bakal memperlambat sistem pencernaan karbohidrat serta kurangi efek pada kandungan gula darah.

0 comments:

Post a Comment