Wednesday, November 18, 2015

Merugilah Jika Kamu Mengabaikan Artikel Ini Sebuah Penelitian Menemukan Kalau Tanaman Akar Manis Dapat Digunakan Untuk Memperlambat Penyebaran Sel Kanker Kulit Ganas'' ((BANTU SHARE YA)) !!!



Riset dari Amerika itu tepatnya mengkaji akar manis serta merencanakan untuk mengolahnya jadi obat kanker kulit type melanoma. 
Pada awal mulanya, beragam riset juga mengatakan bila akar manis mempunyai senyawa bernama glycyrrhizin yang berbentuk anti kanker. Tetapi nyatanya obat dengan bahan senyawa itu bila dikonsumsi dalam periode panjang dapat menyebabkan desakan darah tinggi serta pembengkakan pada otak. 
 Kami temukan senyawa lain - bernama Isoangustone A - dalam akar manis yang juga ampuh melawan kanker tanpa ada dampak samping beresiko, " tutur peneliti dari University of Minnesota. 
Seperti ditulis dari Daily Mail, melanoma sendiri yaitu type kanker kulit yang tidak sering diketemukan tetapi berbentuk mematikan. 
Satu diantara aspek yang tingkatkan resiko kanker kulit melanoma yaitu paparan cahaya matahari yang mengakibatkan kulit terbakar. Hal semacam itu pada akhirnya merubah beberapa sel pada badan yang pada akhirnya menyebabkan kanker. 
Sementara itu, akar manis adalah tanaman sejenis polong-polongan yang datang dari Eropa Selatan serta bagian-bagian lokasi Asia. Tanaman ini umumnya dimanfaatkan juga sebagai obat demam, produk permen, serta minuman root beer. 

Hasil riset lalu dilaporkan dalam Cancer Prevention Research. 

0 comments:

Post a Comment