Tuesday, December 15, 2015

Ayo'' Deteksi Sejak Dini''Sebelum Terlambat ?? Bantu Selamatkan Nyawa Dari Kanker Usus''((PLEASE LUANGKAN WAKTUMU SEJENAK UNTUK MEMBACA DAN MEMBAGIKAN ARTIKEL INI SEMOGA BERMANFA'AT)) !!!!



Polip didalam usus besar ternyata membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh dan berkembang menjadi sel kanker. Polip di ketahui membutuhkan saat seputar 10-15 th. untuk tumbuh. 

Bila polip diketemukan mulai sejak awal, jadi dokter bisa bertindak operasi untuk mengangkat polip saat sebelum berkembang jadi kanker. Sebagian aksi kontrol dengan cara berkala dapat juga menolong kurangi sistem terdeteksinya kanker usus besar stadium lanjut. 

Hal itu juga di berikan oleh Dr. Benny Philipi, SpPD-KBD yang merekomendasikan tiap-tiap orang harus lakukan kontrol tes darah samar pada tinja Fecal Occult Blood Test (FOBT), sigmoidoskopi, kolonoskopi, double contrast carium enema (DCBE), ultrasound dan kolonoskopi virtual. Rangkaian kontrol itu bermanfaat untuk mendeteksi polip yang berkembang jadi kanker. 

 " FOBT dikerjakan untuk mengindikasi penyakit diluar kanker seperti wasir. FOBT dapat juga menghimpit angka kematian disebabkan kanker kolorektal sebesar 15-33 %, dengan teratur dikerjakan satu sampai dua th. sekali, " katanya. 


Diluar itu rangkaian kontrol yang lain dikerjakan lewat selang berkamera kecil yang dimasukkan ke rektum. Hingga dokter bisa lihat, mendeteksi dan mengambil sampel polip manfaat tahu adakah kemungkinan polip itu bisa beralih jadi sel kanker atau tak. 

 " Kontrol itu biasanya dikerjakan lima sampai 10 th. sekali. Tetapi dari semua rangkaian itu, cuma kaleidoskopi virtual saja yang belum di ketahui dengan terang akurasinya, " lanjut Benny. 

Terkecuali lakukan rangkaian tes itu, yang paling simpel yaitu memerhatikan kisah kesehatan keluarga. Jika keluarga mempunyai kisah polip serta kanker usus besar, jadi Benny merekomendasikan supaya pasien selekasnya berkonsultasi dengan dokter. 

 " Makin awal di ketahui, jadi makin gampang juga untuk diatasi. Diluar itu, pasien juga harus menjauhi aspek resiko, dan jika telah terdeteksi menanggung derita kanker usus jadi mesti selekasnya dikerjakan penyembuhan serta penanganan yang tepat, " tutupnya.

0 comments:

Post a Comment