Saturday, December 12, 2015

PENTING''PAHAMI DAN BERHATI HATILAH'' BUAT JAGA JAGA AYO KITA KENALI ''Jika Terlalu Kerap Sakit Kepala? Bisa Jadi Tanda-Tanda Tumor Otak !!!!




Sakit kepala bisa jadi satu-satunya gejala bila Anda mengalami tumor otak. Itu juga yang bikin beberapa peneliti dari University School of Medicine Amerika Serikat merekomendasikan untuk kurangi pemakaian tes neuro imaging atau CT Scan untuk pasien yang ditengarai memiliki tumor otak.


Kanker. Langkah ini ditujukan untuk membatasi pemakaian tes medis yg tidak butuh serta memiliki biaya mahal.
 " Secara khusus, pasien dengan tumor otak ditandai dengan sakit kepala yang terisolasi, lantaran tak ada tanda-tanda neurologis serta sinyal tanda lain, " kata Ammar H. Hawasli dari Washington University School of Medicine di Amerika Serikat. Kanker.


Untuk membuktikannya, beberapa peneliti mengkaji 95 pasien yang didiagnosis alami tumor otak. Peneliti temukan, 11 pasien yang alami tumor otak cuma ditandai dengan tanda-tanda sakit kepala.
Bila dikerjakan tes lewat CT Scan, keadaan 11 pasien ini dapat makin lebih buruk. Oleh karenanya, tes neuro-imaging bakal dipending atau tak pernah dikerjakan pada tiga hingga tujuh % dari pasien dengan tumor otak.

Kami mensupport pemakaian hati-hati serta bijaksana tes neuro-imaging dimana dokter memakai pertimbangan klinis yang sangatlah baik untuk kurangi limbah dalam system medis, " tambah Hawasli.

Tetapi temuan ini bakal dikaji lagi apakah memanglah butuh diaplikasikan untuk seluruhnya pasien yang alami tanda-tanda sakit kepala dapat diidentikkan karenanya ada tumor pada otaknya.

Meskipun kemauan ini terpuji, pedoman ini tak sesuai sama pengalaman pakar bedah saraf dengan pasien tumor otak, " lanjutnya lagi. (Times of India)

0 comments:

Post a Comment