Thursday, December 10, 2015

IBU IBU MULAI HARI INI KAMU HARUS TAHU : BAKTERI DALAM SPONS CUCI PIRING YANG TIDAK PERNAH KITA SADARI (((TOLONG SHARE INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU))) !!!!!!



Spon cuci piring adalah bahan sederhana yang tentu biasa kita pakai waktu membersihkan beberapa barang sisa makan, minum serta memasak seperti piring, gelas, mangkuk, wajan dan lain-lain, meskipun ada sebagian orang yang memakai alternatif lain yakni dengan memakai mesin pencuci piring atau Dishwasher untuk membersihkannya.

Tetapi bila kita kurang melindungi kebersihan spon bersihkan piring janganlah heran bila spon itu bakal lebih kotor dari pada dudukan toilet lantaran bakteri bakal lebih cepat bertumbuh serta berkembang biak ditempat yang lembab serta basah, tetapi kita berasumsi bahwa spon yang kita pakai untuk membersihkan piring bebas dari bakteri lantaran senantiasa terserang sabun bersihkan hingga bakteri bakal mati serta tak dapat bertumbuh, tetapi nyatanya asumsi itu yaitu salah besar.

Berdasar pada riset yang dikerjakan di University of Arizona nyatanya spon yang umum kita pakai untuk membersihkan piring sejumlah 10 prosentasenya memiliki kandungan bakteri yang beresiko untuk kesehatan badan kita seperti bakteri E. coli, bakteri Salmonela serta bakteri yang lain yang merugikan kesehatan seperti yang ditulis oleh Pop Sugar, sungguh mengerikan bukan?

Karena itu bila kita berasumsi toilet duduk sangatlah kotor serta menjijikkan jadi karenanya ada riset itu menunjukkan bahwa spon bersihkan piring nyatanya juga lebih kotor daripada toilet duduk bahkan juga bakteri yg tidak ada di toilet duduk bakal diketemukan didalam spon bersihkan piring, riset yang dikerjakan pada 1000 spon bersihkan piring serta akhirnya sungguh mengagetkan.

Seringkali kita tak terlampau memerhatikan kebersihan spon bersihkan piring bahkan juga ada yang hingga berbulan-bulan tak ditukar dengan yang baru, beberapa orang memanglah masih tetap berasumsi sepele kebersihan spon bersihkan piring meskipun remeh tetapi cukup beresiko untuk kesehatan badan kita.

Bakteri dalam spons bersihkan piring yg tidak pernah kita sadari Terdapat banyak panduan untuk bikin peralatan bersihkan piring senantiasa bersih salah satunya :

Gantilah spon bersihkan piring dengan cara berkala optimal 2 bln. sekali.
Spon sisa membersihkan baiknya dibikin bersih dengan air serta peras hingga sedikit air didalam spon.
Bersihkan tempat bersihkan piring memakai cairan anti kuman atau disinfektan dengan cara teratur untuk menghindar kuman serta bakteri berkembang biak.
Bila ada air panas rendamlah spon sekerap mungkin saja memakai air panas supaya bakteri di dalamnya mati.

Tersebut artikel tentang spon bersihkan piring yang walau tampak bersih tetapi bila kita kurang memerhatikan kebersihannya jadi spon bakal sangatlah kotor serta memiliki kandungan beragam bakteri beresiko yang bisa merugikan kesehatan bila hingga masuk ke badan.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment