Tuesday, December 15, 2015

(((TOLONG SHARE INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU)))Inilah Fakta Fakta Ajaib mengenai Cabe yang Belum Anda Ketahui !!!




Lidah orang Indonesia biasanya menyukai makanan yang pedas. Oleh karenanya, bila mendengar kata cabai telah tak demikian asing lagi. Tanaman yang dapat bikin lidah orang bergoyang ini nyatanya ada kian lebih 140 varietas cabai yang bisa diketemukan. Diluar itu tanaman ini dapat mampu bermutasi dengan cepat.



Nah, jika anda mengakui penggemar cabai, anda mesti tahu lebih dalam tentang kenyataan-fakta perihal cabai

Gigitan ke-2 cabai lebih pedas dibanding dengan gigitan pertama,

saat anda mengonsumsi cabai yang masih tetap mentah, pasti anda bakal rasakan gigitan ke-2 lebih pedas dibanding gigitan pertama. Hal semacam ini karena sebab ada konsentrasi capsaicin, yang disebut sisi cabai yang paling dekat dengan batang hingga merasa lebih pedas

Hanya mamalia yang peka pada pedasnya cabai,

rasa pedas dari cabai kerap bikin mulut manusia merasa pedas, namun hal seperti ini tak berlaku pada burung. Perihal ini pula yang bikin burung dapat menolong menebarkan benih tanaman cabai.

Cabai mempunyai taraf pedas,

lantaran cabai mempunyai banyak type rasa pedas, jadi ada alat yang berbentuk taraf Scoville atau alat pengukur tingkat kepedasan, yang diketemukan oleh Wilbur Scoville yang disebut seseorang apoteker

Beragam jenis cabai datang dari spesies yang sama,

walau cabai mempunyai banyak type namun mereka terus cabai dari spesies yang sama. Yang digolongkan jadi lima spesies, yaitu C. annuum, C. baccatum, C. chinense, C. frutescens, and C. pubescens. Di antara ke lima spesies itu ada satu spesies yang kerap dipakai oleh manusia, yakni Capsicum annuum seperti paprika serta japalenos.

Beragam jenis paprika datang dari tanaman yang sama,

seperti yang kita kenali bahwa paprika memiliki banyak warna seperti merah, hijau, kuning serta orange. Meskipun warna nya tidak sama namun paprika datang dari tanaman yang sama, cuma saja yang berwarna hijau masih tetap masih mentah bisa beralih jadi warna kuning serta lalu jadi warna merah waktu paprika itu sudah masak. Paprika yang berwarna hijau condong mempunyai rasa yang cukup pahit, karena paprika ini tak mempunyai bahan kimia yang sama juga dengan paprika warna yang lain.

0 comments:

Post a Comment